Friday, November 27, 2009

Batik Indonesia Dipakai Artis Dunia

Sejarah Batik
Batik secara historis berasal dari zaman nenek moyang yang dikenal sejak abad XVII yang ditulis dan dilukis pada daun lontar. Saat itu motif atau pola batik masih didominasi dengan bentuk binatang dan tanaman. Namun dalam sejarah perkembangannya batik mengalami perkembangan, yaitu dari corak-corak lukisan binatang dan tanaman lambat laun beralih pada motif abstrak yang menyerupai awan, relief candi, wayang beber dan sebagainya. Selanjutnya melalui penggabungan corak lukisan dengan seni dekorasi pakaian, muncul seni batik tulis seperti yang kita kenal sekarang ini.

Jenis dan corak batik tradisional tergolong amat banyak, namun corak dan variasinya sesuai dengan filosofi dan budaya masing-masing daerah yang amat beragam. Khasanah budaya Bangsa Indonesia yang demikian kaya telah mendorong lahirnya berbagai corak dan jenis batik tradisional dengan ciri kekhususannya sendiri.










sumber: kaskus.us

Post Title

Batik Indonesia Dipakai Artis Dunia


Post URL

http://abangrizal.blogspot.com/2009/11/batik-indonesia-dipakai-artis-dunia.html


Visit Bang Rizal for Daily Updated about Hairstyles

Related Post Batik Indonesia Dipakai Artis Dunia

Description: Batik Indonesia Dipakai Artis Dunia Rating: 5.0 Reviewer: garry bale ItemReviewed: Batik Indonesia Dipakai Artis Dunia

No comments:

Post a Comment

Batik Indonesia Dipakai Artis Dunia @ Bang Rizal Proudly Powered by Blogger