Tuesday, July 21, 2009

Akhirnya Terry Jones Batalkan Niat Bakar Al-Quran

Setelah dalam beberapa hari terakhir mendapat protes dan kecaman keras dari dalam negeri dan luar negeri, akhirnya pemimpin sekte evangelis di Florida, AS, Terry Jones membatalkan acara pembakaran al-Quran pada 11 September. Dia mengaku sudah mendapat petunjuk dari Tuhan agar tidak membakar kitab suci umat Islam itu. “Kami, tentu saja, menentang aksi membakar Qur’an,” kata Jones, Kamis waktu setempat.

Didampingi tokoh muslim Muhammad Musri Akhirnya Pendeta Terry Jones mngurungkan niatnya akan membakar Al-Quran besok

Didampingi tokoh muslim Muhammad Musri Akhirnya Pendeta Terry Jones mngurungkan niatnya akan membakar Al-Quran besok

“Kami selanjutnya meminta agar tidak ada satupun yang membakar Qur’an,” lanjut Jones. Saat itu Jones didampingi Imam Muhammad Musri, ketua Masyarakat Muslim di Central Florida. Keputusan itu muncul setelah rencana pembakaran Qur’an itu mendapat penolakan dari banyak pihak, mulai dari Presiden Barack Obama, Menlu Hillary Clinton hingga Panglima militer AS di Afganistan serta para pemuka agama. Selain sudah ada gelombang demonstrasi di penjuru dunia menentang rencana Jones.

Musri, yang mendampingi Jones, mengatakan bahwa mereka berdua Sabtu esok akan mengunjungi New York untuk bertemu dengan Imam Feisal Abdul Rauf, yaitu imam yang menjadi pimpinan proyek pembangunan Islamic Center dan masjid di dekat kawasan Ground Zero.

Pembatalan rencana bakar Quran ini setidaknya meredam aksi penolakan lebih luas dampak pembakaran yang akan terjadi

Pembatalan rencana bakar Quran ini setidaknya meredam aksi penolakan lebih luas dampak pembakaran yang akan terjadi

Namun Jones rupanya belum juga berhenti berulah. Selanjutnya, dia sesumbar bahwa pembatalan itu sebagai barter pemindahan proyek Islamic Center dan masjid dari kawasan dekat Ground Zero di New York. Pernyataan Jones tentu saja mengejutkan Imam Feisal Abdul Rauf. Dia tegas membantah sudah ada kesepakatan barter apapun dengan Jones. Kalaupun ada, kata Abdul Rauf, dia tidak akan memenuhinya.

Semoga perdamaian dan hubungan teloransi antar umat beragama di dunia ini semakin baik dan harmonis, dunia damai dan tentram penuh kasih dan saling menghargai.

sumber: http://ruanghati.com/2010/09/10/alhamdulillah-akhirnya-terry-jones-batalkan-niat-bakar-al-quran-besok/

Post Title

Akhirnya Terry Jones Batalkan Niat Bakar Al-Quran


Post URL

http://abangrizal.blogspot.com/2009/07/akhirnya-terry-jones-batalkan-niat.html


Visit Bang Rizal for Daily Updated about Hairstyles

Related Post Akhirnya Terry Jones Batalkan Niat Bakar Al-Quran

Description: Akhirnya Terry Jones Batalkan Niat Bakar Al-Quran Rating: 5.0 Reviewer: garry bale ItemReviewed: Akhirnya Terry Jones Batalkan Niat Bakar Al-Quran

No comments:

Post a Comment

Akhirnya Terry Jones Batalkan Niat Bakar Al-Quran @ Bang Rizal Proudly Powered by Blogger