Friday, July 24, 2009

Meledaknya Airship Hindenburg Jerman

Meledak dan terbakarnya Airship Hindenburg (LZ-129) pada tanggal 6 Mei 1937 dalam waktu satu menit di Lakehurst New Jersey Amerika merupakan sebuah kejadian yang terekam dalam sejarah penerbangan dunia. 35 jiwa terbunuh, dari keseluruhan 97 penumpang yang menaiki Hindenburg.. Bencana itu terekam oleh kamera seorang yang kebetulan berada pada lokasi kecelakaan, film dan gambar kejadian itu segera saja menjadi berita utama di koran koran dan media masa Amerika. Banyak teori mengenai penyebab kejadian terbakarnya Hindenburg itu, antara lain ada yang mengatakan terjadi akibat listrik statik dan juga ada yang beranggapan terjadi kebocoran gas, dan lain sebagainya. Zappelin pada waktu itu memang sebuah wahana terbang yang sangat fenomenal, dikarenakan dengan Zapellin ini penumpang di buat seolah terbang dengan menggunakan kapal laut, sensasi yang di rasakan lain dengan sensasi yang di rasakan pada saat kita menaiki sebuah pesawat terbang cepat.
Hindenburg merupakan sebuah wahana terbang yang sangat besar yang besarnya melebihi sebuah pesawat jumbo jet Boeing 747 dan juga kapal Legendaris Titanic. Dengan panjang 245 meter, diameter 41 meter merupakan yang terbesar waktu itu. Interior nya lapang, dan disediakan anjungan untuk penumpang melihat lihat ke luar, ada juga tempat untuk merokok yang itu artinya Airship ini telah melakukan pengujian untuk faktor keamanan nya, ada pula kantor pos, kafetaria, dan juga kamar kamar minimalis yang layak untuk penerbangan jarak jauh translantik. Hindenburg seharusnya diisi dengan gas helium tapi embargo militer Amerika Serikat terhadap helium memaksa Jerman menggunakan gas hidrogen yang mudah terbakar sebagai gas pengapung, justru inilah yang kemudian menjadi masalah nanti nya. Hidrogen tidak berbau, dan untuk mendeteksi akan kebocoran jerman mengakali nya dengan mencampurkan dengan aroma bawang putih, agar bisa di ketahui bila ada kebocoran. Namun yang terjadi dari semua penumpang yang selamat sam sekali tidak merasakan mencium aroma bawang putih pada saat sebelum kejadian. Nama Hindenburg sendiri diambil dari Presiden Jerman Paul von Hindenburg.
Image and video hosting by TinyPic
Anjungan yang digunakan penumpang untuk melihat lihat keluar pesawat
Image and video hosting by TinyPic
Perbandingan Graf Zeppelin dengan RMS. Titanic dan B 747 Jumbo Jet
Image and video hosting by TinyPic
Ruang makan yang mewah
Image and video hosting by TinyPic
Lounge Zeppelin yang enak dibuat bersantai
Image and video hosting by TinyPic
Ruang bermain Piano
Image and video hosting by TinyPic
Ruangan khusus merokok
Image and video hosting by TinyPic
Ruang khusus karyawan dan crew kabin Zeppelin
Image and video hosting by TinyPic
kamar Penumpang
Image and video hosting by TinyPic
Ruangan Lobi yang nyaman buat bersantai

Sumber: http://achtungpanzer.blogspot.com/2009/04/meledaknya-airship-hindenburg-jerman.html

Post Title

Meledaknya Airship Hindenburg Jerman


Post URL

http://abangrizal.blogspot.com/2009/07/meledaknya-airship-hindenburg-jerman.html


Visit Bang Rizal for Daily Updated about Hairstyles

Related Post Meledaknya Airship Hindenburg Jerman

Description: Meledaknya Airship Hindenburg Jerman Rating: 5.0 Reviewer: garry bale ItemReviewed: Meledaknya Airship Hindenburg Jerman

No comments:

Post a Comment

Meledaknya Airship Hindenburg Jerman @ Bang Rizal Proudly Powered by Blogger